AKTIVIS RELAWAN MAHASISWA INDONESIA

TMII

TMII

Kamis, 21 Juni 2012

CERITAKU


PRAKTIKUMKU
Ketika azan berkumandang jam 4.45 saya sudah mulai membuka mata sedikit demi sedikit secara perlahan. setelah saya sadar secara penuh saya langsung bagun dari tempat tidur, dan melangkahkan kaki ke kamar mandi  untuk berwudhu sekaligus menhilangkan rasa kantunk yang masih mendera. selesai  berwudu saya lansung menganti pakaian untuk sholat,  dan saya lansung berangkat ke masjid yang berdekata dengan kosan. ketika saya baru melangka keluar dari kosan langsung terdengar suara iqomat  dari toa masjid.
setelah saya pulang dari masjid, saya langsung menyiapakan apa-apa yang akan di bawa untuk praktikum hari ini. setelah selesai persiapan saya langsung mandi pagi, walaupun udaranya masih terasa dingin. jadwal praktikum pada hari ini, minggu 6 mei 2012 adalah olahraga bersama denagan anak-anak dan sekaligus menganalisis perilaku anak-anak.
setelah saya selesai mandi sa ya langsung menganti pakaian mengunakan baju kaos dan celana training.sekitar jam 5.30 saya sudah berangkat praktikum, hari  ini saya harus  berangkat lebih pagi karena temapat praktikum  yang lumayan jauh dari kampus dan membutuhkan waktu 30 menit jika mengunakan angkot. setelah mlakukan perjalanan selama 30 menit akhirnya saya samapai di rumah yatim. sesampainya saya di rumah yatim saya melihat anak-anak sudah menunggu, kami datang.
ketika kami berempat sudah berkumpul, kami langsung membariskan anak-anak supaya terlihat  rapih dan untuk segera melakukan senam pagi. setelah musik di setel kami langsung mulai pemanasan sesuai dengan irama lagu yang terdengar. yang mengikuti senam tidak hanya anak-anak, ada juga dari pengurus beliau menangani bidang pendidikan dan kesehatan.
tidak trasa kami sudah mulai berkeringat, dan badanpun sudah mulai terasa segar olahraga dengan hirup udara segar. setelah 30 menit kami melakukan senam, dan kita melanjutkan olahraga ke hutan kota yang berada tidak jauh dari asrama rumah yatim. anak-anak mulai bersiap-siap ada yang membawa raket ada juga yang membawa bola dan sepeda. setelah semuanya siap, kemudian kita berangkat barang-barabg ke hutan kota dengan jalan kaki bersama-sama.
setibanya kita di hutan kota tersebut kita langsung cari tempat untuk berolahraga, di hutan kkota ada lapangan buata bermain bolanya, ada juga tempat untuk main badmintonya ataupun tempat bermain sepeda. hutan kota sangat asri karena di kelilingi oleh pohon-pohon yang masih snagat hijau. sestelah kami menemukan lapangan lalu kami bersiap-siap untuk main bola, dan sebelum bermain bola kita membagi anak-anak jadi 2 team. selain yang bermain bola, ank-anak jug ada yang bermain badmonton di lapangan yang satunya lagi. saat sudah dimulai permainan bolah, bolah sudah mulai di oper-oper ke teman-teman satu temnya. terlihat juga anak-anak yang sedang mengocek bola.
Setelah mengoper bola kesana kemari dan akhirnya gooool…salah satu pemain dari tim saya memasukan gol ke tim lawan, sehingga skor menjadi 1-0. Sekarang bolah sudah mulai di bagikan kembali, bolah sudah mulai di oper-oper dan di gocek oleh salah satu tim. Pada saat permainan kadang ada saja candaan yang membuat kita semua tertawa. Anak yang masih sangat lucu-lucunya dan terlihat lucu juga sat bermain bola sehingga membuat saya tertawa. Tidak terasa kami sudah bermain cukup lama, sehingga badan kami di basahi oleh keringat dan baju yang membungkus badan kami pun menjadi basah. Skor permainan bola menjadi 5-3 jadi sebagai pemenangnya adalah tim saya.
Tepat di atas lapangan tempat kami bermain bola saya melihat sebagaian anak-anak yang masih bermain badminton. Anak yang bermain badminton di temani oleh Putri dan Aldi, mereka masih menapak-nepak koknya. Kami yang habis main bolah langsung mendekati anak-anak yang sedang bermain badminton, kebetulan tempat mereka main badminton dekat denga saung kecil. Setelah merasa capek bermain bola kami melepas lelah dengan duduk-duduk di atas saung kecil. Sambil kami duduk-duduk, eh.. ternyata ka Aldi bawa kue dan kuenya ada tiga jenis sakah satunya ada risol. Kue yang sudah di sediakan langsunga kami santab, dan di ikuti oleha anak-anak yang sednag bermain bdaminto. Mereka lagsung behenti ketika melihata kamai yang lagi istirahat menyantap kue.
Usai kami istirahat  kami langsung kembali ke asrama, kami kembali berjalan kaki ke asrama berjalan bersama-sama ternayat tidak terasa capek. Tidak terasa kami sudh sampai asrama, setibanya di asrama ada yang langsung mandi ada juga yang langsung makan, kami berempat istirahat di luar asrama sambil duduk-duduk di kursi yang sudah disediakan.
Pada saat kai sedang istirahat tiba-tiba saja kami di bawakan mie goring, ternyata kami di buatkan mie juga. Dengan penuh basa-basi kami menyatap mie goreng yang sudah di sediakan, sekarang kami sudah mulai focus untuk menyatap mie goring tadi. Akhirnya mie gorenga kami habis, lalu istirahat sejenak setelah makan mie. Kami pamit pulang setelah cukup lama beristirahat dan menyatap mie goring, tapi sebelum pulang kami mengisi absen terlebih dahulu.
Ada hal-hal yang mengasikkan saat prakrikum ada juga hal-hal yang membuat pusing, ini adala praktikum pertama saya sehingga menjadi pengalaman berharga buat saya saat menjalankan praktikum ini. Saya masih merasa ada yang kuarang dengan praktikum yang kami lakukan, kadang ada hal-hal yang sesuai dengan metode praktikum yang sudah di buat.
Hari ini terasa sangat lelah tapi sanagat membahagiakan karena bias bermain bersama anak-anak yang umurnya masih sangat menyenangkan. Menjadi sebuah hiburan tersendiri buat saya jika dekat denag anak-anak. Selain sehat badan pagi ini saya juga mendapat sehat psikis hehehe
        

Tidak ada komentar: